Minggu, 16 Desember 2012

TELESKOPIK PEMBIDIK TERCANGGIH


Adalah bidikan optik (menggunakan lensa) yang berguna untuk
memberikan tambahan akurasi menggunakan titik sasaran (pada salah satu atau kedua buah lensa) pada senjata api, busur silang (crossbow). Bidikan model lain yang populer digunakan diantaranya bidikan besi, reflex sight dan bidikan laser.


Teleskopik Bidik


 Visualisasi dari Teleskopik Bidik


Cara Pakai Teleskopik Bidik

NAMUN ADA MASALAH JIKA DI GUNAKAN PADA MALAM HARI

1. Tidak dapat melihat dalam keadaan gelap
2. Sulit mendeteksi Musuh
3. Tidak dapat mendeteksi pergerakan
4. intinya tidak dapat digunakan malam hari

Untuk itu saya akan membuat Teleskopik Pembidik Tercanggih yang pernah ada di dunia ini. Teleskopik Ini akan mengabungkan Technologi Night Vision, Infra Red dan Thermal Vision. Untuk itu saya akan menjelaskan masing masing dari technologi tersebut.


NIGHT VISION

adalah kemampuan untuk melihat baik dalam arti dengan kemampuan biologis atau teknologi dalam lingkungan gelap. Kemampuan penglihatan malam dapat dicapai dengan menggunakan dua pendekatan yaitu meningkatkan batas spektrum gelombang yang dapat dilihat atau meningkatkan kemampuan untuk melihat intensitas cahaya yang kurang. Pada pendekatan pertama, kemampuan penglihatan mata manusia dibatasi hanya pada batasan tertentu dalam gelombang elektromagnetik yang disebut cahaya tampak. Dengan meningkatkan batas spektrum gelombang cahaya yang dapat dilihat, pengamat dapat melihat sumber-sumber cahaya tidak tampak seperti gelombang inframerah atau ultraungu. Pendekatan yang kedua, pengamat diberi kemampuang untuk melihat cahaya walaupun dalam intensitas kecil. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan teknologi image intensifier.

Visualisasi Dari NIGHT VISION


Cara pakai NIGHT VISION



 INFRA RED

 adalah radiasi elektromagnetik dari panjang gelombang lebih panjang dari cahaya tampak, tetapi lebih pendek dari radiasi gelombang radio.

Visualisasi dari INFRA RED


Cara Pakai INFRA RED




THERMAL VISION

Adalah instrumen non kontak yang mampu menscan dan memvisualisasikan distribusi suhu permukaan seluruh Tubuh manusia, hewan, peralatan mesin, listrik, Pipa, Bangunan dll secara cepat dan akurat.

 Visualisi dari THERMAL VISION


Cara pakai THERMAL VISION

Sudah jelas kan Peralatan di atas yang saya jelas kan??
saya akan menggabungkan semua peralatan itu menjadi Satu dalam sebuah TELESKOPIK BIDIK MULTI FUNGSI

Untuk itu saya buat sketsa dari Teleskopoik Bidik Multi Fungsi tersebut

Tampak Atas dan Samping



SKEMA OPTIK


.

11 komentar:

Kalau Mau Komentar, pakai ANONYMOUS yaaah.. Biar bisa komentar

<- Dika Berliand Biography